Makalah Resiko Berwirausaha (BAB I)


Resiko Berwirausaha
BAB I
PENDAHULUAN

     A.     Latar Belakang
Aktivitas suatu badan usaha atau perusahaan pada dasarnya tidak dapat dilepaskan dari aktivitas mengelolah risiko. Operasi suatu badan usaha atau perusahaan biasanya berhadapan dengan risiko usaha  dan risiko non usaha.
Dalam kehidupan sehari hari kita sering mendengar kata risiko dan sudah sering digunakan dalam percakapan sehari-hari oleh kebanyakan orang. Secara umum risiko diartikan sebagai suatu keadaan yang dihadapi seseorang atau perusahaan dimana terdapat kemungkinan yang merugikan. Berbagai macam risiko,seperti resiko kebakaran, resiko terkena banjir dan sebagainya, dapat menyebabkan kita menanggung kerugian jika resiko resiko tersebut tidak kita antisipasi dari awal resiko dikaitkan dengan kemungkinan kejadian atau kedaan yang dapat mengancam pencapaian tujuan dan sasaran organisasi. Sebagaimana diketahui bahwa tujuan perusahaan adalah membangun dan memperluas keuntungan kompotitif organisasi.
Oleh karena itu, kita perlu mempelajari tentang Resiko Dan Solusi Pada Berbagai Sektor Bisnis agar kita bisa mengantisipasi berbagai resiko yang akan terjadi ketika ingin membangangun suatu usaha
B.     Rumusan Masalah
Adapun rumusan masalah pada makalah ini adalah : 
1.      Apa hal-hal yang memicu terjadinya resiko ? 
2.      Apa hal-hal yang dilakukan untuk melindungi suatu usaha ? 
3.      Apa jenis-jenis risiko kerugian ?
C.     Tujuan
Adapun tujuan pada makalah ini adalah : 
1.      Untuk mengetahui hal-hal yang memicu terjadinya resiko 
2.      Untuk mengetahui hal-hal yang perlu dilakukan untuk melindungi suatu usaha 
3.    Untuk mengetahui jenis jenis resiko kerugian
Description: Makalah Resiko Berwirausaha (BAB I)
Rating: 4.5
Reviewed by: Rumah Makalah
On: 08.12.00
TOP