Makalah Teori Belajar Konstruktivisme (BAB III)


PENUTUP
      A.    Kesimpulan
   1.      Teori Konstruktivisme  didefinisikan sebagai  pembelajaran  yang  bersifat generatif, yaitu tindakan mencipta sesuatu makna dari apa yang dipelajari berdasarkan pengalaman siswa sebelumnya dan bagaimana siswa memandang setiap objek pengetahuan yang diterimanya untung membangun pengetahuan baru
      2.   Dalam pembelajaran konstruktivisme, siswa aktif belajar dan mendapat kebebasan mengungkapkan ide/pengetahuan awalnya terhadap objek atau lingkungan yang dihadapinya
          3.      Guru sebagai fasilitator, mediator sekaligus partner belajar siswa yang mengarahkan siswa membangun pengetahuannya
B.     Saran
Makalah ini merupakan bahan konstruk dari kelompok 2 yang tentunya merupakan sudut pandang mahasiswa tentang pembelajaran kontsruktivisme yang memerlukan diskusi lebih lanjut mengenai materi ini. Dari itu diperlukan saran dari dosen dan mahasiswa lain mengenai:
1.      Penyempurnaan makalah secarah menyeluruh dan terperinci
        2.   Tanggapan yang membangun dalam penyempurnaan makalah
Description: Makalah Teori Belajar Konstruktivisme (BAB III)
Rating: 4.5
Reviewed by: Rumah Makalah
On: 13.26.00
TOP