Makalah Manajemen Dan Layout Produksi (BAB I)


Manajemen Dan Layout Dalam Berwirausaha
BAB  I
PENDAHULUAN
       A.      Latar Belakang
Dewasa ini dalam sebuah perusahaan, manajemen produksi dan layout menjadi unsur yang penting. Seperti diketahui manajemen produksi pada dasarnya merupakan proses pengambilan keputusan di dalam usaha untuk menghasilkan barang dan jasa sehingga tepat sasaran yang berupa tepat waktu, tepat mutu, dan tepat jumlah dengan biaya yang efisien.
Selain itu, manajemen operasi pula dibutuhkan sebuah perusahaan dalam pemeliharaan bangunan-bangunan dan berbagai pelayanan yang dibutuhkan seperti layout (tata letak), pelayanan dan perawatan.Selain itu, manajemen operasi berperan dalam melayani orang-orang dan mesin-mesin yang digunakan untuk membuat berbagai produk dan menyediakan jasa.Kemudian selama kegiatan produksi berjalan, diperlukan usaha manejerial yang berfunsi untuk menjaga agar bangunan dan fasilitas-fasilitas lainnya agar operasi berjalan dengan baik.
Berdasarkan penjelasan di atas, kegiatan produksi dan operasi (layout) memiliki keterkaitan yang sangat erat sehingga menjadi salah satu fungsi utama dalam perusahaan.Dalam makalah ini, penulis berharap agar bisa memberikan sedikit ilmu pengetahuan mengenai pentingnya manajemen produksi dan operasi (layout) kepada para pembaca.

B.       Rumusan Masalah
Rumusan Makalah pada makalah ini adalah :
1.    Bagaimana rincian penjelasan manajemen produksi ?
2.    Bagaimana rincian penjelasan layout ?
 C.      Tujuan
Tujuan yang ingin dicapai pada makalah ini adalah :
1.    Untuk mengetahui penjelasan manajemen produksi. 
2.  Untuk mengetahui penjelasan layout.

BAB SELANJUTNYA KLIK DI SINI 
Description: Makalah Manajemen Dan Layout Produksi (BAB I)
Rating: 4.5
Reviewed by: Rumah Makalah
On: 21.07.00
TOP