Makalah Teori Belajar Humanistik Full (BAB III)


PENUTUP
      A.    Kesimpulan
Teori belajar humanisme  memandang manusia secara utuh sebagai manusia. dan tujuan belajarnya adalah untuk memanusiakan manusia. Teori belajar ini berusaha memahami perilaku belajar dari sudut pandang pelakunya, bukan dari sudut pandang pengamatnya. Tujuan utama para pendidik adalah mambantu siswa untuk mengembangkan dirinya yaitu membantu masing- masing individu untuk mengenal diri mereka sendiri sebagai manusia yang unik dan  membantu dalam mewujudkan potensi- potensi yang ada pada diri mereka.

B.     Saran
Pengertian, prinsip, dan perkembangan teori pembelajaran hendaknya dipahami oleh para pendidik dan diterapkan dalam dunia pendidikan dengan benar, sehingga tujuan pendidikan akan benar-benar dapat dicapai. Dengan memahami berbagai teori belajar, prinsip-prinsip pembelajaran dan pengajaran, pendidikan yang berkembang di bangsa kita niscaya akan menghasilkan out put-out put yang berkualitas yang mampu membentuk manusia Indonesia seutuhnya.

DAFTAR PUSTAKA
Uno, Hamzah. 2006. Orientasi Baru dalam Psikologi Pendidikan. Jakarta : PT. Bumi Aksara.
Palmer, J.A.  (editor). 2003. 50 Pemikir Pendidikan. Dari Piaget Sampai Masa Sekarang.  (terjemahan : Farid Assifa). Yogyakarta : Penerbit Jendela.
Roberts, T.B. 1975. Four Psychologies Applied to Education. New York : Schenkman Publishing Company Halsted Press Division John Wiley and Sons
Soemanto, Wasty. 1998. Psikologi Pendidikan, Landasan Kerja Pemimpin Pendidikan. Jakarta: Rieneka Cipta.
Tadjab. 1994. Ilmu Jiwa Pendidikan. Surabaya : Karya Abditama.
Description: Makalah Teori Belajar Humanistik Full (BAB III)
Rating: 4.5
Reviewed by: Rumah Makalah
On: 23.01.00
TOP