Makalah Tentang Pendidikan Anak Usia Dini (BAB III)


Dari pembahasan di atas, dapat kita ambil beberapa kesimpulan sebagai berikut:
     1.     Psikologi pendidikan adalah cabang ilmu psikologi yang mempelajari bagaimana manusia belajar guna mencapai tujuan pendidikan nasional yang sesuai dengan standar nasional pendidikan sehingga terselenggara proses pendidikan yang interaktif, inspiratif, menyenangkan, menantang, memotivasi peserta didik untuk berpartisipasi aktif, serta memberikan ruang yang cukup bagi prakarsa, kreatifitas, dan kemandirian sesuai dengan bakat, minat dan perkembangan fisik serta psikologis peserta didik.
2.   Pendidikan anak usia dini ialah proses pendidikan yang diselenggarakan bagi anak-anak balita guna membentuk mental, akhlak, dan kepribadian, serta perilaku yang alangkah baiknya diselenggarakan di lingkungan rumah bersama keluarga, sehingga tetap memperhatikan perkembangan peserta didik secara komprehensif, walau sangat penting juga bagi anak untuk bersosial dengan teman sebayanya. 
3.  Psikologi pendidikan memiliki peranan yang sangat mendasar dalam penyelenggaraan pendidikan, khususnya bagi anak usia dini, karena dengan psikologi pendidikan, kita dapat merencanakan dan mengambil langkah-langkah yang tepat dalam menyelenggarakan pendidikan bagi anak-anak usia dini.
Description: Makalah Tentang Pendidikan Anak Usia Dini (BAB III)
Rating: 4.5
Reviewed by: Rumah Makalah
On: 00.00.00
TOP